Tag

, , ,

pemilukada cimahi

DPRD Jawa Barat mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Cimahi terkait kesiapan agenda pemilihan umum kepala daerah (pemilukada). Hal ini terungkap dalam pertemuan antara rombongan Komisi A DPRD Jabar dan KPUD Kota Cimahi, kemarin. Dalam pertemuan itu,Ketua KPUD Kota Cimahi Ikin Sodikin memaparkan rencana pelaksanaan Pemilukada Kota Cimahi 2012 yang akan digelar 8 September 2012. Ikin menjelaskan, anggaran Pemilukada Kota Cimahi sudah disetujui ,baik oleh pihak eksekutif maupun legislatif sebesar Rp 21,5 miliar.
Untuk pelaksanaan pemilukada yang rencananya digelar 8 September pun kini sudah memasuki tahap sosialisasi. “Kami pun berharap pemilukada hanya berlangsung satu putaran dengan estimasi biaya Rp10 miliar sehingga anggaran sisanya yang tidak terpakai bisa kami kembalikan,” ujarnya. Wakil Ketua Komisi A Soegianto Nangolah mengapresiasi kinerja KPUD Kota Cimahi.

Soegianto menambahkan, Komisi A sangat terkesan dan mengacungi jempol pada kinerja KPUD Cimahi. Semua program dan tahapan sudah terinci, bahkan dengan estimasi biayanya. Dia mengaku tidak memiliki alasan untuk mengkhawatirkan pelaksanaan Pemilukada Cimahi. “Mengingat banyaknya agenda pemilukada di Jabar tahun ini,kami merasa tidak ada lagi yang harus dikhawatirkan dari KPUD Cimahi,” Ungkapnya. (Gus)

Iklan