Tag

, , ,

Jika pada pukul 02.00 dini hari anda tidur lelap, lain halnya dengan penduduk Kampung Laksamana di Malaysia ini. Mereka berpatroli, bukan mengantisipasi maling, tapi hantu ‘orang minyak’. Sekitar 40 orang penduduk Kampung Laksamana, Gombak, Selangor ini terbagi menjadi sejumlah kelompok berisi lima hingga sepuluh orang. Mereka mempersenjatai diri dengan senter dan tongkat kayu, kemudian berpatroli keliling desa. Meski saling bergurau, hawa tegang di antara mereka amat terasa.
Patroli ini tak main-main. Mereka mencari sesuatu, bukan manusia. Mata mereka awas, bukan terhadap gerakan manusia. Namun sosok supernatural.

Karena selama 10 hari terakhir, desa ini dihebohkan penampakan sosok makhluk gaib yang mereka sebut ‘orang minyak’. Makhluk ini dipercaya melintasi jalan tertentu. Semua saksi berkata sama. Sosok itu berwujud manusia, hanya mengenakan celana dalam dan tubuhnya terbalut minyak hitam yang mengkilat. ‘Orang minyak’ dikatakan bisa melompat dari satu atap ke atap lain dengan mudah. Kemudian menghilang begitu saja bagaikan ditelan udara.