Tag

, , , , ,

Bandung (MT) – Berbagai modus dan tipu muslihat kejahatan yang dilakukan seseorang untuk melakukan kejahatan. Tak jarang kejahatan di lakukan dengan berpura-pura sebagai seorang anggota Kepolsian Republik Indonesia. seperti yang di lakukan oleh RI (24).
RI berpura-pura menjadi salah seorang anggota polisi berpangkat Briptu atau Brigadir Polisi Satu meminjam telepon seluler milik korban yang berinisial DS, sembari berpura-pura mengaku sebagai anggota polisi. Setelah korban memberi pinjam telepon seluler miliknya, polisi gadungan tersebut langsung kabur. “Dia itu berpura-pura sebagai polisi yang hendak memijam telepon seluler milik korban. Setelah dipinjamkan, dia langsung melarikan diri,” ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Ajun Komisaris Besar Wijonarko didampingi Wakil Satreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Agung Masloman, Rabu (14/12).

Agung menjelaskan, setelah kejadian korban melaporkannya kepada kepolisian. Dari laporan tersebut, anggota bergerak ke lokasi kejadian perkara (TKP). Ketika itu, korban pun ditangkap tak jauh dari TKP. Tidak hanya itu, satu buah telepon seluler milik korban, berhasil diamankan.

Tersangka mengaku, telah melakukan penipuan sebanyak empat kali. Kemudian, motor sebanyak tiga unit, dan satu telepon seluler. “TKP penipuan dia dua di Bandung, dan satu di Pangandaran. Kemudian, barang yang dia ambil satu buah telepon seluler, satu unit sepeda motor matik Revo, dan Mio,” katanya. (Aji).