Tag

, , , ,

Bandung (MT) – Dalam rangka di tetapkannya setiap tanggal 13 Desember sebagai Hari Nusantara, Pemprov. Jabar, memperingati Hari bersejarah tersebut melalui Upacara Bendera, yang berlangsung di Halaman Gedung Sate (13/12). Bertindak sebagai Irup, Sekda Jabar, Lex Laksamana.
Lex Laksaman, dalam upacara itu membacakan sambutan Gubernur Jabar. Dan menegaskan bahwa Jabar tetap concern memajukan pembangunan sektor perikanan dan kelautan. Untuk pembangunan di sektor tersebut, tetap menjadi prioritas.

Pembangunan sektor perikanan dan kelautan menjadi prioritas salah satunya disebabkan besarnya potensi perikanan dan kelautan di Jabar. Potensi sumber daya kelautan di Jabar terdiri dari panjang garis pantai mencapai 816,82 KM, luas laut 23.964,66 KM, jumlah pulau sebanyak 10m pulau, jumlah nelayan mencapai 110.217 orang, pelaku usaha perikanan budidaya sebanyak 558.443 orang serta pengolah hasil perikanan berjumlah 5.944 unit.

Sebagai wujud concern Pemprov. Jabar dalam pembangunan sektor perikanan dan kelautan, salah satunya diwujudkan dengan mengoptimalkan berbagai potensi lokal yang ada guna meningkatkan produksi dan nilai tambah hasil perikanan dan kelautan yang berdaya saing.

Kini, Jabar untuk kedua kalinya meraih penghargaan Adibakti Mina Bahari. Penghargaan tersebut, ujar Gubernur merupakan penghargaan atas kontribusi dan peran serta dalam peningkatan produktivitas ekonomi, pengembangan usaha perikanan dan pelestarian sumberdaya ikan maupun lingkungan. (Aji)