Tag

, , ,

Bandung (MT) – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menerima Piala Juara Umum Adibakti Mina Bahari (AMB) tahun 2011 yang diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono pada Puncak Peringatan Hari Nusantara Tahun 2011 di Halaman Terminal Agribisnis Kota Dumai Provinsi Riau, Selasa (13/12) pagi. Menurut Menteri Kelautan Sharif Cicip Sutardjo, Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara kumulatif menyabet penghargaan terbanyak untuk sejumlah kategori. Penghargaan AMB 2011 yang diraih Jabar, di antaranya juara I untuk kategori Nelayan Teladan, Kelompok Pembudidaya Nila/Mas, Kelompok Pembudidaya Ikan Hias, Unit Pelayanan Teknis Dinas dan UMKM Pengolah Terbaik. Dengan demikian Jawa Barat mengokohkan diri sebagai provinsi terdepan dalam pembangunan perikanan dan kelautan Nasional.
Ahmad Heryawan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setingginya atas penghargaan AMB yang secara berturut-turut diraih Jawa Barat, sejak tahun 2010. Hal tersebut semakin menguatkan posisi Jawa Barat dalam pembangunan kelautan dan perikanan nasional. Sekaligus wujud pengakuan Pemerintah Pusat atas prestasi kerja yang sudah dilaksanakan Jawa Barat dalam membangun Kelautan dan Perikanan.

Setelah menerima penghargaan, Heryawan mendapat ucapan sesama kolega para Gubernur seluruh Indonesia yang hadir, termasuk sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. “Potensi perikanan dan kelautan sangat besar, Semuanya dapat dimanfaatkan secara optimal bagi kesejahteraan masyarakat. Untuk itu Jawa Barat sangat serius dan fokus dalam membangun sektor ini. Sejumlah terobosan sudah digulirkan,” tegasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat Ahmad Hadadi selain karena secara kumulatif meraih penghargaan terbanyak, gelar Juara Umum AMB 201. Jawa Barat dinilai berhasil secara konsisten dan kontinyu mengoptimalkan sektor kelautan dan perikanan sebagai salah satu core business masyarakat, terutama di kawasan pesisir pantai, sungai, danau, kolam serta waduk besar. Lebih lanjut Hadadi menyatakan dalam penilaian juri, Jawa Barat dipuji berhasil dalam melakukan sejumlah terobosan.

“Diantaranya dalam meningkatkan produksi perikanan, digulirkan sejumlah program, seperti Program Gerakan Multi Aktivitas Agribisnis (GEMAR) dan Program Gerakan Pengembangan Perikanan Pantai Utara dan Selatan (GAPURA), juga telah melakukan kontrak produksi antara provinsi dan kabupaten/kota se-Jabar dalam upaya memacu produksi perikanan”. Kata Ahmad Hadadi. (Agus).

Iklan