Tag

, , ,

Bandung (MT) – Hamzah Hidayat alias Ujang alias Aconx (17) tewas dikeroyok puluhan orang yang diduga geng motor di Jalan Tamansari (Balubur) atau tepatnya di bawah Fly Over Pasupati, Minggu (11/12/2011) sekitar pukul 02.00 WIB. Para pelaku menghabisi remaja tersebut secara keji. Korban meregangang nyawa dengan satu luka tusukan di dada kanan, dua luka bekas sabetan senjata tajam di punggung, dan satu luka lebam di bahu kanan. Jenazah korban diautopsi di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.
Kejadian berawal saat Aconx bersama empat sahabatnya keliaran malam memakai dua unit sepeda motor. Aconx yang memakai motor Honda Beat miliknya, pada dini hari tadi, berpas-pasan dengan rombongan pria berboncengan menggunakan sekitar 10 sepeda motor di Jalan Tamansari (Balubur).

“Saat itu korban berboncengan sama dua temannya. Melihat ada rombongan bermotor, korban menepikan motornya. Kalau dua temannya memacu motor ke arah Jalan Badak Singa,” kata salah satu keluarga korban yakni Wawan (36), saat di temui di kamar mayat RSHS, Minggu (11/12/2011) siang.

Menurut Wawan, hal itu berdasarkan keterangan salah satu rekan korban yang selamat. Masih kata Wawan, korban tak menyangka malah dikejar berandalan motor itu. Melihat demikian, korban sempat balik arah menghindari serangan.

Sayangnya, Aconx tak berhasil menyelamatkan diri saat berandalan bermotor itu berhasil mengepung. “Katanya motor korban ditendang pelaku. Saat itu korban langsung dikeroyok. Katanya ada pelaku yang membawa golok,” Ungkapnya.

Wawan mengatakan, dua orang rekan Aconx berhasil kabur dari keberingasan pelaku meski wajah satu diantaranya kena bogem. Aconx sempat bangkit ketika dikeroyok dan lari ke arah taman di bawah Jembatan Layang Pasupati.

“Kebetulan waktu kejadian ada lewat rombongan motor Harley . Pelaku langsung dibubarkan. Para pelaku kabur dan beberapa orang mengejar,” jelasnya.

Aconx yang terluka akhirnya tewas di lokasi kejadian. Lalu jasad Aconx diboyong ke kamar mayat RSHS untuk diatopsi. Sekitar pukul 12.00 WIB tadi, keluarga membawa jenazah. “Rencanan hari ini dimakamkan di Cileunyi,” Kata Wawan.

Korban selama ini tinggal bersama orang tuanya di kawasan Kebon Bibit Barat, RT 5 RW 10, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Korban bekerja di bagian operasional SMAN 13 Kota Bandung. Belum diketahui pasti motif pengeroyokan itu. Kasus tersebut saat ini ditangani Polrestabes Bandung. (Ivan)

Iklan