Tag

, ,

BANDUNG (MT)- Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Asep Dedy Ruyadi diusung menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Bandung 2013. Berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar yang diselenggarakan di Kantor DPD Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang Bandung, akhir pekan kemarin.
Menurut Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai Golkar Jawa Barat Ali Hasan, bahwa keputusan pengusungan itu dicapai dengan suara bulat.

“Suara dari Golkar yang mengusung Asep Dedy tak terpecah sedikit pun, maka semuanya sepakat mengusung balon tunggal Wali Kota Bandung 2013 dari Golkar yaitu Asep Dedy,” kata Ali kepada “PRLM”, Minggu (27/11) sore.

Ali Menegaskan, suara bulat tersebut berasal dari 30 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Bandung, seluruh pengurus, dan ormas sayap Partai Golkar. Meskipun demikian, Ali mengatakan masih menantikan survey popularitas dan kelayakan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Hasil Rakerda ini sudah kami bawa ke DPP Golkar, apakah jumlah balonnya mau ditambah atau tidak, itu tergantung pusat, namun dari kami hanya bakal calon tunggal, Kesempatan yang diperoleh Asep Dedy sebagai bakal calon tunggal, harus dimanfaatkan dengan baik. Semoga hasil survey dari DPP juga mendukung hal ini,” kata Ali.

Asep Dedy yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, serta Ketua DPD Golkar Kota Bandung periode 2009-2015.Selain menetapkan balon dari Golkar, Rakerda tersebut juga menghasilkan rumusan program prioritas untuk memenangkan beberapa agenda politik 2013, seperti Pemilihan Wali Kota Bandung, dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, serta agenda 2014, yaitu Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif.”Kami juga sedang melakukan konsolidasi hingga tingkat kelurahan untuk persiapan pemenangan,” ujarnya.

Ali juga memastikan, membuka kesempatan koalisi dengan partai politik lain. “Dengan siapanya belum ditentukan, saat ini masih lobi-lobi politik saja,” ungkap Ali. (Agus)

Iklan