Polda Jabar Copot Jabatan Edi

Bandung – Edi Supriadi  yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Mapolda Jabar ini dicopot dari Bendahara Satuan (Bensat) Bimas Polda Jabar,  dikenakan Sanksi administrasi lantaran lalai dalam tugasnya. Hal tersebut diungkapkan Kabidhumas Polda Jabar AKBP Martinus Sitompul kepada wartawan, Sabtu (26/11/2011).

“Edi mengakui sudah lalai dalam tugasnya, dan sanggup mengganti uang yang telah hilang”

Edi melakukan kelalaian lantaran menaruh uang tunai dalam jumlah besar sebanyak Rp 175.750.000 yang dicairkan di Kantor Cabang Bank Mandiri, Jalan Soekarno-Hatta, tadinya sebagai tunjangan kinerja (remunerasi) bagi anggota Binmas Polda Jabar. Edi Supriadi  saat membawa uang tidak memakai seragam kepolisian dan tidak ada pengawalan polisi.
Uang yang disimpan dengan digantungkan  pada bagian depan sepeda motor itu digondol pencuri yang berjumlah dua orang.  Pada Saat kejadian, motor sedang diperbaiki di jasa tambal ban karena mengalami gembos. Disaat membeli rokok di warung yang tak jauh dari tempat tambal ban, pelaku langsung membawa kabur kantong kresek berisi tas tempat uang itu disimpan.

Walaupun dia menyatakan sanggup mengganti uang yang dicuri itu, sanksi pencopotan tetap berlaku,” terang Martinus.(MT)