Tag

Setelah mendapat kritikan dari tim Penilai Tertib Lalu Lintas, Wali Kota Bandung Dada Rosada langsung memerintahkan dinas terkait untuk memfungsikan kembali infrastruktur tersebut. Seperti diketahui, beberapa insfrastruktur jadi sorotan tim penilai tertib lalu lintas karena berubah fungsi. Di antaranya, halte bus, trotoar dan papan penunjuk jalan yang terhalang pohon atau daun.
“Dinas perhubungan kota Bandung jangan segan-segan untuk memangkas daun atau ranting yang menghalangi papan penunjuk arah. Jika Distankam marah karena itu tugasnya, bilang saja kata saya,” kata Dada di hadapan tim penilai di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Rabu (23/11/2011).

Ia memerintahkan ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kota Bandung agar menertibkan taksi-taksi dan angkutan yang sering mangkal di halte-halte bus di beberapa ruas jalan.

Untuk masalah PKL, Dada menyebutkan hingga kini pemkot masih terus berupaya agar mereka bisa ditertibkan. “Masalah PKL ini sudah sejak dulu menjadi evaluasi kita, di satu sisi personel yang kita miliki sedikit. Di sisi lain, jumlah PKL ini semakin hari semakin banyak, tapi semuanya tetap akan kita tertibkan,” Ungkap Dada. (Ivan)

Iklan