Tag

, , ,

BANDUNG (MT)-Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Ganjar Kurnia, dalam sebuah acara di Kampus Unpad Jalan Dipatiukur.berharap pembangunan ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisundawu) yang saat ini masih dalam pembebasan lahan, bisa secepatnya terealiasikan.
“Tol kan sedang dibangun sekarang, sekarang yang sedang dibangun Rancakalong-Sumedang, tahapan berikutnya Rancakalong-Cileunyi,” Ungkapnya.
Ganjar mengatakan, dengan adanya ruas Tol Cisundawu akan memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun civitas akademi Unpad yang akan menuju Kampus Unpad di Jatinangor. Apalagi menurutnya, pada tahun 2012 mendatang, rencananya Unpad yang akan memidahkan seluruh bentuk pelayanan akademis serta administrasi ke Kampus Jatinangor.

“Jadi keliatannya dengan pembangunan ruas Tol Cisundawu serta rencana pembangunan jalur utama saat ini yang akan dibangun pada 2012, akses untuk ke Unpad lebih mudah.Dengan adanya Tol Cisundawu berbagai kemacetan yang ditimbulkan oleh kepadatan volume kendaraan ataupun aktivitas masyarakat bisa dihindari”.Tegas Ganjar.

“Kita tahu, jalur Bandung-Sumedang saat ini sering terhambat di beberapa titik sehingga sering terjadi macet khususnya pada jam sibuk, pagi hari dan sore,” Tambahnya. (Agus)