Tag

, , ,

CIMAHI (MT)-Ir.HM. Itoc Tochija Walikota Cimahi mengatakan, meskipun Pemerintah Kota Cimahi belum memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil Lingkungan Hidup (PPNSLH) dan Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup Daerah (PPLHD), pengawasan terhadap industri tetap dilakukan secara ketat.
“Saat ini Pemerintah Kota Cimahi memang belum memiliki penyidik dan pengawas. Tetapi untuk pengawasan pengelolaan limbah di sejumlah industri tetap dilakukan. Kita menjalin kerja sama dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Jawa Barat,” kata Walikota Cimahi pada acara sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2010 tentang Izin Penyimpanan dan Izin Pengumpulan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Kamis (17/11).

“selain melibatkan aparat dari BPLHD Jawa Barat, juga melibatkan staf kantor Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Cimahi yang telah dilatih dalam pengawasan limbah”. Tegasnya.

“Saat ini di Kota Cimahi terdapat kurang lebih 400 industri,” katanya. Itoc mengharapkan masyarakat Kota Cimahi ikut berperan aktif mengawasi limbah industri di Kota Cimahi. Jika terjadi pencemaran akibat limbah industri, segera laporkan pada Kantor Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Cimahi. (Agus)

Iklan