Tag

, , , ,

Bandung (MT)- Ratusan pohon di Kampus UIN Sunan Gunung Djati ditebang pihak kampus untuk pengembangan kampus. Akibatnya, puluhan mahasiswa UIN dan mahasiswa pecinta alam ngadu ke DPRD Kota Bandung, Selasa (15/11/2011). Di sisi lain Walikota Bandung Dada Rosada sendiri mengaku baru mengetahuinya.
Hadi Kusna Koordinator aksi mengaku sangat kecewa dengan tindakan rektorat UIN Sunan Gunung Djati. Tindakan pihak rektorat dinilai sebagai sikap sewenang-wenang dan tidak memperhatikan lingkungan. Dari 360 pohon, Pihak Rektorat UIN dengan bertindak sewenang-wenang menebang 240 pohon.

Hadi menjelaskan, penebangan dilakukan sekitar dua bulan lalu, atau tepatnya September. Padahal pohon-pohon itu sangat berguna. Apalagi pohon-pohon itu berusia puluhan tahun.

“Yang paling di sesalkan adalah tidak adanya sosialisasi dari pihak kampus sebelum penebangan. Hal Itu jelas tindakan sewenang-wenang,” tegasnya.

Dada Rosada walikota juga menyayangkan aksi penebangan pohon. Sebab selama ini pihaknya gencar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menanam pohon.

Walikota akan menanyakan alasan penebangan pohon kepada pihak kampus. “Saya baru tahu ada pohon yang ditebang. Nanti harus kita tanyakan dulu sama pihak kampus,” Ungkap Dada saat ditemui di Pendopo Kota Bandung.

Dada menambahkan, pihaknya bukan melarang siapapun menebang pohon. Karena penebangan pohon harus diganti. Untuk kasus ini, Dada akan meneliti dan menindak lanjuti bahkan akan memberikan sangsi kepada pihak Rektorat UIN. (Agus)