Tag

, , ,

BANDUNG (MT)– Walikota Bandung Dada Rosada dinilai berjasa dan peduli kepada veteran di Kota Bandung,Wali Kota Bandung Dada Rosada didaulat menjadi anggota kehormatan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tingkat Jawa Barat.
Penghargaan itu diberikan oleh LVRI Jawa Barat di Pendopo, Jalan Dalemkaum,kemarin. Ketua LVRI Kota Bandung Soedirman mengatakan, penghargaan anggota kehormatan veteran sebagai ucapan terima kasih kepada Dada Rosada yang telah memberikan perhatian kepada anggota veteran.Menurut dia,anggota veteran di Kota Bandung merasa dihormati karena keberadaannya diakui dan kesejahteraannya diperhatikan.

“Anggota veteran di Kota Bandung yang kini sudah nenek-nenek dan aki-aki,tapi masih dihargai oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada”. Ungkap Soedirman.

Soedirman menjelaskan segala bentuk perhatian Wali Kota kepada veteran merupakan sebuah penghargaan bagi mereka. “Biasanya kami dilupakan,tapi Pak Dada ini sangat perhatian dengan berbagai bentuk sumbangsihnya kepada veteran,” Jelasnya.

Sementara Dada Rosada menilai penghargaan yang diberikan kepadanya tersebut merupakan penghormatan tersendiri baginya. “Kami menilai ini sebuah penghargaan dari mereka, karena selama ini Pemkot Bandung,baik legislatif dan eksekutif, memberikan perhatian kepada LVRI”. Kata Dada kepada wartawan seusai acara.

Dada menambahkan Perhatian yang diberikan, di antaranya adalah bantuan sebesar Rp1 miliar dan Rp400 juta dalam bentuk dana hibah maupun bantuan sosial lainnya. Juga bantuan bagi mereka yang tidak punya tempat tinggal diberikan lahan milik Pemkot Bandung.Ke depan,Dada juga berjanji memberikan bantuan berupa dana bantuan sosial (bansos) juga dana hibah. “Itu sebagai bentuk perhatian kita kepada LVRI, karena tanpa mereka kita tidak akan seperti ini”. Tegasnya.