Tag

, , , ,

Bandung (MT)- Salah seorang jemaat Ahmadiyah mengucapkan syahadat di hadapan ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) dalam kegiatan tabligh akbar di Lapangan Gasibu, Selasa (15/11/2011).
Dalam acara tersebut para pembicara bergiliran di atas panggung dengan berbagai tema dan ajakan. Namun jelang akhir acara, Ketua Umum FPI Habib Rizieq mendaulat Orin salah seorang jemaat ahmadyah ke atas panggung. Orin yang mengenakan batik lengan panjang dan celana hitam dengan tenang naik ke atas panggung. Selain Orin, beberapa ‘pejabat’ FPI sudah berdiri di atas panggung sebelumnya.

“Bapak Orin ini mau menyatakan tobat dan mengucapkan dua kalimat syahadat. Beliau sebelumnya jemaat Ahmadiyah”. Kata Habib.

Orin kemudian mengucap dua kalimat syahadat sambil memegang pengeras suara. Begitu selesai, gema takbir berkumandang cukup keras dari para anggota FPI. Orin mengaku ingin kembali ke Islam yang dinilai sebagai agama paling benar. Dia mengatakan bahwa dirinya Tidak ada yangh memaksa dari pihak manapun.

Setelah mendengar dua kalimat syahadat, Habib mengajak semua anggota FPI untuk membela dan melindungi Orin jika mendapat teror maupun ancaman dari Ahmadiyah.

Habib mengajak semua semua yang hadir pada saat itu untuk Mari melindungi, membela Orin dan yang lainnya karena menurutnya orin sekarang merupakan saudara atau dianggap sahabat sesama muslim, Ucapan habib tersebut di sambut Gema Takbir dari ribuan jemaat yang hadir pada saat itu. (Agus)