Tag

, , , ,

Bandung (MT)- Habib Rizieq menyatakan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia pada 19 November mendatang. Menurut Habib pihaknya sudah melayangkan surat resmi penolakan terhadap pemerintah. Untuk aksi turun ke jalan, FPI belum ada rencana.
“Kami FPI menolak kedatangan Obama ke Indonesia. Satu karena Obama dalam kepemimpinannya masih tetap mendukung penjajahan Israel terhadap Palestina. Bahkan Obama secara terang-terangan menjadi duri penghalang bagi keanggotaan palestina di PBB,” ujar Habib usai Tabliq Akbar di Lapangan Gasibu Bandung, Selasa (15/11/2011).

“Obama tidak layak disambut meriah dan dijadikan tamu kehormatan di Indonesia. Sesuai amanat undang-undang 1945, Indonesia menolak segala bentuk penjajahan. Jangan terima manusia ataupun presiden manapun yang mendukung penjajahan”. Ungkapnya.

Penolakan Habib secara tertulis sudah disampaikan pada pemerintah. “Adapun soal aksi turun ke jalan, kita lihat mekanisme ke depan,” Tambah Habib.

Menurut kabar, Obama akan menyambangi Indonesia pada 17 hingga 19 November 2011 mendatang. Kedatangan Obama dalam rangka menghadiri KTT ASEAN. (Agus)