Tag

, , , ,

Kota Cimahi meraih penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk yang kedua kalinya. Penghargaan Swasti Saba 2011 diserahkan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih kepada Wali Kota Cimahi Itoc Tochija di Gedung Kementerian Kesehatan RI,Senin (14/11),malam.
Penghargaan sebelumnya, Kota Cimahi memperoleh predikat penghargaan Swasti Saba Padapa atau tingkat pembinaan, Sedangkan tahun ini penghargaan Swasti Saba yang diterima, satu tingkatlebih tinggi yakni Swasti Saba Wiwerda atau tingkat pengembangan.

Itoc Tochija Wali Kota Cimahi mengatakan,citra pembangunan diKota Cimahi sudah kian meningkat. Hal itu terbukti dengan keberhasilan meraih penghargaan sebagai Kota Sehat untuk kedua kalinya. “Saya sangat bangga,Kota Cimahi masih bisa mempertahankan gelar sebagai Kota Sehat”. Kata Itoc.

Endang Rahayu Sedyaningsih (Menkes) menjelaskan,penghargaan Swasti Saba diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten yang telah memberikan kontribusi dan komitmen yang besar terhadap tujuan pembangunan kesehatan. “Penghargaan ini diharapkan bisa memberi motivasi pada pemerintah kota/kabupaten maupun masyarakat”. Jelas Endang. (Agus)

Iklan