Tag

, , ,

Program Percepatan Pembangunan Kelurahan Bermartabat (P2KB) di kota Bandung Sudah mulai di deklarasikan dan diserahkan dananya ke seluruh  POKJA di setiap kelurahan. P2KB yang di resmikan oleh wali kota bandung beberapa waktu lalu ini dalam rangka mewujudkan tujuh agenda prioritas pembangunan kota Bandung dan pembangunan infrastruktur seperti jalan, air dan MCK.

Pada hari jumat 21/10/2011 P2KB deklarasi dan penyerahan danapun dilaksanakan di kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying kidul, Acara yang di gelar pukul 01 siang, di hadiri oleh Camat cibeunying kidul (Denny Sany), Ketua LPM kelurahan (Encang Sudrajat), Ketua LPM Kecamatan (Ahuri), DPD LPM kota Bandung, Babinsa, Bimaspol dan segenap unsur-unsur lainnya.

Isi Deklarasi P2KB yaitu program pembangunan dalam rangka pengentasan kemiskinan, kebodohan dan pengangguran dilakukan oleh berbagai instansi secara parsial sehingga kurang optimal.Sedangkan masalah kemiskinan bukan hanya masalah ekonomi tetapi juga masalah sosial, budaya, lingkungan dengan semangat masyarakat,dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan benar sesuai dengan undang-undang no 32 tahun ,LPM merupakan mitra kerja pemerintah dan   , bahwa kota bandung mengagendakan 7 prioritas pembangunan yang harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat.

Ketua DPD LPM Syariefudin dalam sambutan menghimbau semua LPM bisa mengkondusifkan kebersihan, kesehatan dan keamanan di kelurahannya masing-masing. Dana yang diserahkan oleh ketua DPD LPM kota Bandung, diterima oleh LPM kelurahan yaitu Encang Sudrajat, dana tersebut akan dikelola oleh masing-masing POKJA yang terbagi 7 bidang.

Dana hibah itu akan digunakan untuk pembangunan di bidang pendidikan yang diKetuai (Dedi supriadi), kesehatan (Nandang suryana), kemakmuran (Ii Daryatun), lingkungan hidup (Sasmito Pangadi), seni budaya (Tarmat Amung Sutarya), olah raga (Agus Kurnia), dan bidang agama (H Udju Jubaedi). Dan sekarang proyek pembangunannya sedang berjalan.(Gus/AJI)