Tag

, , , , ,

Memasuki musim penghujan tidak mempengaruhi para panitia dan penghobi seni ketangkasan domba garut libur, mereka tetap semangat menggelar dan mendatangi acara yang berbentuk latber, kontes ataupun liga.
Seperti Latihan Berhadiah (Latber) yang diadakan di pamidangan babakan siliwangi, Minggu (30/10), Walaupun pada saat itu cuaca mendung, tapi domba mania dan penonton yang datang hampir memenuhi setiap sudut lapangan. Bahkan tak sedikit domba mania yang datang dari luar daerah kota Bandung. Maka tak heran acara yang di gelar oleh panitia terlihat sangat meriah.

Teriakan yang histeris dari pemilik domba yang menyemangati domba kesayangannya berlaga, serta sorak-sorak penonton yang asyik menyaksikan domba yang saling bersaing, ditambah suara merdu dari sinden dan tabuhan musik dari nayagan membuat suana di tempat tersebut begitu meriah. Tampak para penonton, bobotoh bahkan pemilik domba yang berjoged saking menikmati acara latber ini.

Tak ketinggalan para pengurus HPDKI seperti Wa Anen, Dodi, Umar dan pembesar lainnya yang hadir pada saat itu, seolah tak mau melewatkan perhelatan yang selalu mereka banggakan  selama ini. Mereka pun menari dan bernyanyi layaknya dancer atau penyanyi.

Acara yang di gelar selesai pada pukul 02 siang, Panitia sudah menentukan beberapa domba yang layak jadi pemenang. 10 domba dari kelas A, b, dan c, mendapat mendapat hadiah dari panitia yang berbeda, tergantung tingkatan juara yang sudah di tetapkan panitia. Semua pihak pun tampak tersenyum puas sampai acara perhelatan di tutup. (Agus/Aji)