Tag

, , ,

Sungguh Aneh, Pinggul seorang Gadis Muda Digerogoti Belatung. gadis berusia 19 tahun di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menderita penyakit aneh dan baru di temui. Pinggulnya digerogoti belatung. Gadis yang bernama Mely yang bertemapt tinggal di BTN Pepabri Sengkang, Wajo.
Bahkan dia harus berjuang menghindari kerumunan lalat.  Akibatnya tempat tidur Mely harus ditutup tirai untuk menghindari kerumunan lalat yang datang akibat bau tak sedap dari pinggulnya. Karena penyakit aneh ini, Mely tak bisa berjalan lantaran pinggul hingga kakinya lumpuh. beberapa bulan lalu Mely pernah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat, lantaran biaya tidak cukup dia harus dipulangkan. Rumah sakit saat itu juga belum mengetahui jenis penyakitnya.

Ibu Mely yang bernama Ramla, menjelaskan akibat penyakit ini anaknya putus sekolah sekira 3 tahun lalu. Padahal dia sudah kelas 3 SMA.

Penyakit yang diderita Mely sampai saat ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Sedangkan, dia hanya tingga bersama nenek dan ibunya. Karena ayahnya sudah lama meninggal dunia.

Sedangkan dokter Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar, Sulawesi Selatan, menduga gadis yang tubuhnya sempat dihinggapi belatung, pada awalnya dari tumor syaraf. Kini Mely ditangani oleh dokter ahli syaraf.

Menurut Kepala Subbag Humas dan Pemasaran RS Wahidin Sudiro Husodo
Makassar, dr Siswanto Wahab SpKK. ”Mely diduga menderita tumor syaraf. karena hasil diagnosa Mely menderita penyakit yang dalam istilah medis disebut paraparese. Walaupun masuk rumah sakit karena luka bernanah di sekujur tubuhnya, setelah didiagnosis lebih lanjut, dia suspect tumor syaraf. Makanya yang tangani dokter ahli syaraf, dan dokter ahli syaraf yang berhak memberi penjelasan tentang hal ini”  katanya.

Siswanto menambahkan Kondisi Mely yang tidak bisa bergerak karena ada kondisi syarafnya yang abnormal. Pihak yang ahli akan mengambil tindakan lebih lanjut. “Yang jelas Mely akan ditangani dengan pemeriksaan di bagian syaraf akan diketahui di bagian mana dari jaringan syarafnya yang ditumbuhi tumor”. Jelasnya (Agus)