Tag

, ,

Rencana aksi massa mahasiswa yang akan digelar pada 28 Oktober 2011 tampaknya masih bersifat gagasan, belum ada rencana konkret yang didukung berbagai fasilitas.
Elemen utama yang memungkinkan gagasan ini terealisasi adalah sponsor dan penyandang dana, di samping belum jelasnya konsepsi besar gerakan, kata mantan Kepala BAKIN, Soedibyo di Jakarta, Dia menambahkan isu Presiden SBY-Boediono gagal sulit dikembangkan sebagai isu umum yang diterima masyarakat dan dapat memancing emosi mereka untuk bergerak.

Menurutnya, para perencana penggerak aksi massa 28 Oktober tampaknya sadar, belum ada integrasi menghadapi rencana aksi massa 28 Oktober. Meskipun sudah ada upaya integrasi, tampaknya hanya mampu menciptakan kesepakatan-kesepakatan tenis yang terbatas, seperti titik kumpul dan sasaran yang akan didatangi.

“Perkiraan tampaknya belum berubah apa yang akan terjadi 28 Oktober adalah berbagai aksi massa yang tidak terkordinasi rapi, baik pelaksanaan aksi itu sendiri maupun apa konsepsi aksi massa tersebut, tidak jelas rencana lengkap aksi dan sasaran akhir yang mereka tuju,” urainya.(Agus)

Iklan