Tag

, ,

Cirebon,(MT).- Gara-gara tabrak Dua Orang Hingga Tewas, sebuah bus Luragung Jaya nomor polisi (nopol). E 7585 YA jurusan Jakarta-Kuningan dibakar warga yang spontanitas emosional setelah bus tersebut  menyeruduk dua pengendara sepeda motor hingga tewas di jalan raya Cirebon – Kuningan tepatnya di depan Hotel Lavender, kawasan Gronggong, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Senin (24/10) malam sekitar pukul 20.30 WIB.Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut berawal ketika
Muadin (18) dan Moh. Samai (18) berboncengan naik sepeda motor Yamaha
Mio ketia ada suatu keperluan. Keduanya warga Blok Plaosan RT 03 /RW 02
Desa Sampiran, Keamatan Talun. Korban melintas dari arah utara, namun, ketika melewati kawasan Gronggong tiba-tiba muncul bus Luragung Jaya yang entah bagaimana tiba-tiba menyeruduknya dari arah belakang hingga keduanya tewas seketika dengan kondisi tubuh hancur. Melihat korban tewas, warga sekitar spontanitas menghadang bus tersebut. Tidak itu saja mereka juga merusak dan membakar bus hingga hangus.

Tidak lama berselang petugas satlantas Polres Cirebon datang dan mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Gunungjati Kota Cirebon.Tiga unit mobil pemadam kebakaran pun melakukan penyemprotan untuk memadamkan api. Sementara itu, sopir dan kernet bus yang belum diketahui namanya melarikan diri.

Menurut Mastu (42) Kepala Dusun Sampiran , kedua korban biasa kerja di jakarta jualan sapu. “Sekarang itu mereka lagi mudik, katanya. Sementara itu, Kasatlantas Polres Cirebon Ajun Komisaris Edwin Afandi mengakui, korban tewas akibat diseruduk bus Luragung Jaya dari arah belakang, keduanya sama-sama dari utara.”Melihat dua korban tewas warga spontan berbuat anarkis seperti ini, sedangkan pengemudinya kabur,” katanya.

Edwin mengatakan, penngemudi yang melarikan diri akan dilakukan pengejaran oleh Satlantas, sementara terkait pengrusakannya, akan ditangani Satreskrim (Aji).