Tag

BANDUNG, (MT).- Maraknya insiden pemerkosaan bahkan pembunuhan di angkot (angkutan kota) akhir-akhir ini meresahkan Masyarakat Bandung.

Korban bernama Ahmad Diningrat (35) tewas saat hendak menyelamatkan seorang wanita yang barang bawaannya akan digondol maling. Kejadian tersebut, terjadi di Jalan Pagarsih, Kota Bandung, Minggu (23/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika itu, Vaneza Dwi Amalia (21) sedang duduk di bangku belakang di dalam angkutan umum yang dikemudikan oleh Ahmad jurusan Abdul Muis-Elang. Tiba-tiba, penumpang lainnya hendak merampas telepon seluler milik Vaneza.
Mengetahui hal itu, Ahmad melerai pelaku. Namun, nahas nasib warga Jalan Cibuntu Tengah, Kelurahan Bandung Kulon tersebut. Dada kirinya ditusuk pelaku. Hingga akhirnya meninggal dunia. Setelah menusuk Ahmad, pelaku melarikan diri. Dan, hingga kini, pelaku masih dalam pengejaran kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Astanaanyar Ajun Komisaris Agung Reza, saat ditemui di Markas Polsekta Astanaanyar, mengatakan, saat itu di dalam angkutan kota. Kendaraan tersebut, dalam perjalanan menuju Kebon Kalapa.

“Saat melintas di Jalan Pagarsih, korban menerima SMS. Saat itu juga pelaku langsung memberhentikan angkot. Lalu pelaku langsung mengambil HP korban dan langsung kabur,” ucapnya.

Masih dijelaskannya, mengetahui hal itu, Ahmad langsung mengejar pelaku. Namun, pelaku seketika itu juga menusukkan pisau yang ada di tangannya ke dada korban. “Vaneza meminta tolong kepada sopir lainnya. Tapi karena luka sopir parah, keduanya langsung membantu korban dan pelaku langsung kabur,” jelasnya.

Dikatakannya, korban saat itu pula langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Namun, nyawa Ahmad tak terselamatkan. “Dari keterangan korban, wajah pelaku tidak terlihat jelas dan samar. Ciri-cirinya tidak diingatnya dengan jelas. Namun, apabila korban dipertemukan dengan pelaku, mungkin dia akan ingat,” kata Agung.

Agung menambahkan, hingga berita ini diturunkan, korban masih menjalani autopsi.

Iklan