Tag

,

Garut (MT) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut Darsani mengatakan Pelayanan e-KTP baru dilaksanakan di 10 kecamatan,sisanya 32 kecamatan, di Garut belum semua merata karena masih ada berbagai kendala.
Beberapa kecamatan yang sudah berjalan melaksanakan pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik atau e- KTP. Sebanyak 10 dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut.
Kecamatan yang sudah dapat melayanai e-KTP yakni Kecamatan Garut Kota,Tarogong Kaler,Tarogong Kidul,Karangpawitan, Wanaraja, Banyuresmi, Samarang,Pasirwangi, Bayongbong, dan Kecamatan Cilawu. Menurut Darsani, kecamatan yang sudah dapat melayani e-KTP tersebut karena sudah ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana yang memadai didukung jaringan koneksi internet yang bagus, karena faktor itu sangat penting dalam menyukseskan program e-KTP ini,”katanya.

Darsani menambahkan, Sedangkan 32 kecamatan di kab. garut yang belum dapat melayani e- KTP, disebabkan perangkat seperti komputer belum memadai serta koneksi jaringan internet masih buruk. Berbagai kendala yang dialami di 32 Kecamatan itu akan terus berusaha agar program pelayanan e- KTP merata di Kabupaten Garut awal tahun 2012 Ujarnya.(MT)