Tag

,

Bandung Barat, (MT)-Sebanyak 32 pejabat struktural eselon 3 Kabupaten Bandung Barat IKBB) beralih tugas. Di antaranya, delapan camat terkena rotasi, dua camat promosi dah jabatan sebelumnya sebagai sekretaris camat (Sekmat).

“Mutasi dan promosi camat ini berawal dari kekosongan jabatan di dua kecamatan, karena pensiun. Jadi bukan karena ketidakpuasan atas kinerja mereka. Buktinya, tidak ada satu pun yang tidak jadi camat lagi, kata Buapti Bandung, H Abubakar, melantik mereka, Jumat (5/10) lalu, di Balai Diklat, Kecamatan Lembang.Menurut bupati, selain kekosonganjabatan di Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Padalarang, terbentuknya Kecamatan Saguling sebagai kecamatan baru menjadi dasar rotasi dan promosi besar-besaran di lingkungan kecamatan ini. Dalam pelantikan tersebut, pejabat yang promosi dari lingkungan kecamatan, yakni Sekmat Rongga, Ahmad Zaini Dahlan, menjadi Camat Cipongkor, dan Sekmat Lembang Jajang Nuryana Arifin menjadi Camat Rongga. Camat yang terkena rotasi antara lain Camat Ngamprah, E Ramsyah Moch Dyas.menjadi Camat Padalarang, posisinya diganti oleh Camat Lembang Kusnindar. Posisi Kusnindar, diganti oleh Camat Cipeundeuy, Hendra Tris-mayadi. Sedangkan Camat Cipeundeuy baru dijabat oleh Ade Komarudin, yang sebelumnya sebagai Camat Batujajar.

Sementara di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang rotasi antara lain, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Isep Irawan, sekarang jadi Kepala Bagian Humas, yang semula dijabat, H Deni Syukur, yang sekarang menjabat Kepala Tata Usaha Pi-minan Setda.

Sedangkan posisi Isep digantikan oleh Ade Wahidin yang sebelumnya Kepala Pemberdayaan Pemerintahan Desa di Badan Pemberdayaan Masayarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).(Agus sudrajat)