Tag

,

Bandung (MT)- Sebanyak 39 pekerja seks komersial (PSK) terjaring operasi yang digelar Satpol PP di sejumlah titik di Kota Bandung, Rabu (5/10/2011) malam.

Kepala Seksi Pemberkasan Barang Bukti Satpol PP Kota Bandung Agus Herlambang mengatakan, operasi tersebut merupakan operasi rutin yang digelar dalam menegakkan Perda Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3).“Malam tadi kita lakukan operasi di beberapa titik di Kota Bandung. Ternyata masih banyak PSK yang mangkal dan langsung kita tangkap, jumlahnya 39 orang,” kata Agus ketika dihubungi wartawan, Kamis (6/10/2011).

Meski ditangkap, namun tidak semua PSK dikirim ke panti rehabilitasi di Sukabumi. PSK yang dikirim ke panti rehabilitasi hanya 17 orang.

“Sisanya yakni sebanyak 22 PSK tidak dikirim karena usianya sudah tua dan ada yang masih di bawah umur, namun mereka tetap diberi pembinaan,” kata Agus.

Dia berharap PSK yang dikirim ke panti rehabilitasi bisa bertaubat dan tidak kembali menjadi PSK. “Kami berharap mereka insaf dan jera tak lagi jadi PSK. Karena itu, kepada mereka kita latih bermacam keterampilan,” ungkapnya. [Agus sudrajat]

Iklan