Tag

Ketua Umum TP PKK Kota Bandung, Hj. Nani Dada Rosada memberikan pembinaan di setiap kecamatan  untuk Memantapkan 10 program pokok PKK dan  7 program prioritas Kota Bandung.

kali ini bergilir Kecamatan cibeunying kidul kel.padasuka mendapatkan kunjungan dari TP PKK untuk melakukan pembinaan rutin.(6/10)
Hj. Nani Mengatakan Dalam merespon kegiatan ini, terutama agar lebih terarah dan terwujudnya pengelolaan program PKK yang benar dan baik, TP PKK Kota Bandung membentuk tim yang terdiri dari “ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan Kelurahan, Seketariat dan bendahara, dan per Pokja masing-masing 1 sampai 4 perkelompok.
Selama satu hari memberikan pembinanan atau kunjungan dua kecamatan oleh satu tim, pembinaan ini rutin setiap tahun bahkan bahkan lebih dari satu kali, besok giliran Kec.Sukajadi(07/10). katanya

Hj. Nani menambahkan TP PKK dalam meraih optimalisasi perannya ke depan, akan lebih mempertajam pada ketahanan kesehatan, ekonomi, lingkungan hidup dan agama. “Sebagai fasilitator dan motivator pemberdayaaan keluarga, kader-kader PKK Kota Bandung disemua tingkatan mutlak dibekali wawasan pengetahuan. Lebih dari itu, mereka juga harus memahami karakteristik social binaannya. Karena tanpa pengenalan dan pendalaman karakter, pemberdayaan akan sulit dilakukan.

Drs. Denny Sany sebagai camat Cibeunying Kidul menuturkan, kegiatan ini adalah Pembinaan Rutin setiap tahun oleh PKK, kami hanya sebagai fasilitator dan motivator pemberdayaaan keluarga, yang bertujuan untuk menyusun program kerja TP PKK dan untuk meningkatkan kualitas gerakan PKK melalui 10 Program Pokok PKK yang disinergikan dengan 7 program prioritas pembangunan Kota Bandung, serta meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka mempercepat proses pemberdayaan keluarga.

Menurut denny sany, 10 program pokok PKK memiliki banyak kesamaan dengan 7 program prioritas Kota Bandung, baik dari sisi kegiatan terlebih dari sisi tujuan, yaitu mensejahterakan masyarakat, serta meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka mempercepat proses pemberdayaan keluarga, ujarnya.

Posyandu merupakan primadona PKK dibidang peningkatan derajat kesehatan. Kader PKK banyak terlibat sebagai juru pemantau jentik (Jumantik) melalui sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, program pendidikan anak usia dini (PAUD). Dalam bidang kemakmuran, kader PKK terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalu upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), usaha berbasis kelompok (UBK), pengembangan kehidupan kopersi. Sedangkan di bidang lingkungan hidup, kader PKK juga konsern dengan melaksanakan Gerakan Sejuta Bunga Untuk Bandung (GSBUB) dan Gerakan Pembibitan, Penanaman, Pemeliharaan dan Pengawasan Lingkungan Hidup (GP4LH) sebagai antisipasi pemanasan global dan mengembalikan citra Bandung Kota Kembang.(aji)**

Iklan