Tag

Bandung – Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda akan diperiksa Kejati Jabar terkait kasus dugaan korupsi senilai Rp 40 miliar dana bantuan sosial (bansos) APBD Kota Bandung pada 2007-2010.

Kejati Jabar masih terus melakukan penyidikan dalam menangani kasus dugaan korupsi tersebut. Saksi yang sudah menjalani pemeriksan mencapai lebih dari 26 orang. Sedangkan tiga PNS di lingkungan Pemkot Bandung sudah ditetapkan sebagai tersangka, Ketiga tersangka itu yakni inisial U yang menjabat sebagai Kabag Tata Usaha Setda, R sebagai Bendahara Setda, dan F staf biasa. kasus dugaan korupsi dana Bansos APBD Kota Bandung 2010 yang merugikan negara senilai Rp 40 miliar, Kejati Jabar belum meminta keterangan kepada Walikota Bandung dan Wakil Walikota Bandung, sebab untuk meminta keterangan kepala daerah itu mesti melalui prosedur yakni harus ada izin dari presiden.

Ayi menyatakan tak perlu izin presiden bila Kejati Jabar jika ingin meminta keterangannya”Saya siap diperiksa oleh Kejati Jabar “saya siap dipanggil kapanpun bila Kejati Jabar membutuhkan keterangan”, tutur Ayi kepada wartawan saat ditemui usai acara jumpa pers Bandung Bike Week 2011 di Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/10/2011).

Ayi secara tegas bakal bersikap kooperatif dalam menyikapi kasus tersebut. Ia menambahkan, kesedian memberikan keterangan kepada Kejati Jabar tak lain suatu bentuk niat baik. Ia mengaku tidak merasa waswas seandainya nanti benar-benar dipanggil sebagai saksi oleh pihak Kejati Jabar, “Saya tidak merasa khawatir, karena tidak pernah dilibatkan soal bansos,” tutup Ayi. (aji)