Bupati Garut H. Aceng HM Fikri,S.Ag, melepas secara resmi 1655 orang calon Jemaah Haji Indonesia asal Kabupaten Garut untuk musim Haji 1432 H/ 2011 M. Acara Bertempat di Gedung Pendopo Selasa (27/9).

Bupati Garut H. Aceng HM Fikri,S.Ag, Mengatakan bahwa ibadah haji merupakan salah satu dari rukun Islam yang ke lima, ibadah haji dilaksanakan bagi setiap muslim dan mukmin yang mampu, ibadah haji merupakan sebagai bentuk dari ketaatan kepada Alloh dan Rasul-Nya.

Bupati berpesan, setiap calon jemaah haji yang akan berangkat ketanah suci harus mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental. Jaga dan pelihara kondisi kesehatan fisik baik itu sebelum berangkat, dalam perjalanan, maupun saat melaksanakan ibadah di tanah suci. Para jemaah diharapkan mampu mengutamakan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah dimata dunia dan menjaga dan memelihara serta memperhatikan perbuatan-perbuatan yang memungkinkan akan membatalkan nilai ibadah haji, janganlah melakukan perbuatan yang bertentangan dengan syariat Islam.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kantor Kabupaten Garut Drs.H.Firdaos,M.Pd, calon jemaah haji asal kabupaten Garut terbagi dalam 4 kloter, yaitu kloter 2 yang akan diberangkatkan pada tanggal 2 oktober 2011, Kloter 8 berangkat 5 Oktober, Kloter 22 tanggal 9 dan kloter 54 akan di berangkatkan pada 22 Oktober 2011.