Tag

Bandung (MT) – Sejumlah peserta pawai acara karnaval Bebegig Mapag Braga Festival saat melintas di Jl Merdeka Bandung, Jawa Barat,  Rabu (21/9) Pada Acara karnaval tersebut yang diikuti peserta sebanyak 40 bebegig diarak melewati Jl Tamblong, Embong, Asia Afrika, Cikapundung Timur yang merupakan rangkaian perhelatan Braga Festival 2011,  Bandung, Jumat.(23/9).

Rombongan bebegig yang sebelumnya sempat mengiringi konvoi pra-event Braga Festival beberapa hari lalu ini sengaja dipilih untuk menghiasi perhelatan tahunan ini, Puluhan bebegig ini merupakan karya seni dari para mahasiswa dan alumni Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung. Puluhan bebegig terbuat dari bahan alami seperti bambu dan ijuk ini tidak hanya diusung saja, tapi sebagian lainnya juga dipajang menjadi karya instalasi. Selain bebegig karya mahasiswa STSI, ada pula bebegig karya peserta kompetisi bebegig yang dipajang di sepanjang area Jalan Braga pendeK.

Rusli Keleeng Sebagai Koordinator Kompetisi Bebegig,, mengatakan bebegig ini dipilih sebagai media kompetisi karena dianggap bisa mewakili karakter bangsa yang merupakan bangsa agraris, “Bebegig ini simbol bahwa bangsa kita adalah bangsa agraris. Selain itu, bebegig juga dipercaya bisa menjaga padi dari hama yang memiliki filosofis yang relevan dengan realitas saat ini,” katanya.(Gus)