Tag

California (MT) – Bill Gates yang mendirikan perusahaan Microsoft adalah orang terkaya di Amerika Serikat dengan kekayaan mencapai 59 miliar dolar menurut majalah Forbes 2011.

Dalam peringkat “Orang Terkaya di Amerika”, Di posisi kedua  diduduki bos Berkshire Hathaway Warren Buffet dengan kekayaan mencapai 39 miliar dolar dan bos Oracle Larry Ellison di tempat ketiga dengan kekayaan 33 miliar dolar.

Meskipun reputasinya sebagai investor terbilang cerdik, Buffett orang satu-satunya dalam 20 besar peringkat orang terkaya di AS yang menderita kerugian dengan kekayaannya jatuh 6 miliar dolar pada tahun lalu.

Jika digabungkan jumlah kekayaan orang terkaya di AS menurut majalah Forbes mencapai  1.5 triliun dolar. Meskipun AS dilanda krisis keuangan, kekayaan mereka meningkat 12 kali tahun ini.

Pakar investasi George Soros berada di urutan 10 dengan kekayaan sebesar 22 miliar. Totalnya, ada 27 manajer pakar investasi menghiasi peringkat itu.

Untuk pertama kalinya, pengusaha mendominasi peringkat itu ada sekitar 70 orang dan media sosial.

Peraih dolar terbesar adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg, yang berada di posisi 14 dengan kekayaan meningkat tahun ini sebsar 10.6 miliar dolar.

Pembawa acara ternama dunia yang sedang berjuang membangun kembali perusahaan jaringan kabel Oprah Winfrey berada di urutan 139 deretan orang terkaya di AS yang sebagian besar di dominasi pria. Pendatang baru Gayle Cook berada di urutan 96 dan Meg Whitman di urutan ke 331.

Meskipun kekayaannya berkurang, Buffet adalah satu-satunya orang kaya yang paling dermawan dengan menyumbangkan uang 3,27 miliar dolar ke Bill & Melinda Gates Foundation.