BANDUNG, (MT) – Hari ini, Kamis (22/9), kendaraan khusus milik Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung itu berada  di ITC Kebon Kelapa, Jalan Balong Gede, Bandung.  Layanan dibuka mulai pukul 09.00.

SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Pemohon  yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM roda dua maupun empat, biaya perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) menggunakan jasa pelayanan kendaraan khusus SIM Keliling adalah SIM A  Rp 135 ribu dan SIM C Rp 130 ribu, adapun persyaratan untuk memperpanjang SIM ini, adalah membawa SIM asli yang diterbitkan oleh Satlantas Polrestabes Bandung (yang masa berlakunya telah habis kurang dari satu tahun) dan membawa KTP yang dikeluarkan dari Kotamadya Bandung (resi KTP dan KK jika KTP habis masa berlakunya).

Masyarakat pemohon yang membutuhkan informasi lengkap tentang SIM, atau SIM Keliling di Kota Bandung, masyarakat bisa menghubungi bagian informasi di 022 70014885 dan 022 4203505. Pasalnya, tak jarang jadwal tempat kerap berubah.

Bagi warga yang berada di kawasan Cimahi dan sekitarnya, dari situs resmi Polres Kota Cimahi (www.polreskotacimahi.com), diketahui SIM Keliling Polres Kota Cimahi hari ini berada di Alun-alun Kota Cimahi.

Sama halnya dengan di Kota Bandung, perpanjangan SIM ini khusus untuk SIM A dan SIM C. Layanan dibuka mulai pukul 09.00.

Persyaratan pemohon tak jauh berbeda dengan yang di Kota Bandung, menyertakan KTP yang masih berlaku di wilayah Kabupaten Bandung Barat atau Cimahi berikut foto kopinya serta SIM yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Cimahi akan habis masa berlakunya.

Adapun gerai SIM Pintu tol Padalarang Timur dijadwalkan buka mulai pukul 08.00 – 19.00.

Untuk wilayah Cimahi ini, informasi dan pengaduan SIM bisa menghubungi:Telepon/SMS: 022 72559599Faks: 022 6652970 / 6653715
Perpanjangan SIM A : Rp 80 ribu dan SIM C : Rp 75 ribu.

Informasi ini sesuai dengan yang diinformasikan lewat situs resmi traffic management center (TMC) Satlantas Polrestabes Bandung, http://www.tmcbandung.com.(aji)

Iklan