SEBANYAK 160 ekor ayam pelung dari berbagai pelosok di Jawa Barat seperti Kab. Garut, Sukabumi, Tangerang, Sumedang, Subang, Majalengka, Cianjur, Kab. Bogor, dll., turut menyemarakkan Kontes Ayam Pelung tingkat Nasional 2011.
Kegiatan yang dimotori Rahmat Hidayat yang juga Ketua HIPPAPI Korwil Banjaran, Kab. Bandung ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-11 HIPPAPI Korwil Banjaran bertempat di lapangan teater (samping Alun-alun Banjaran), Minggu (11/9) lalu.
Para penggila ayam pelung tampak sangat antusia dalam mengikuti kegiatan ini. Pandangan mereka nyaris tak berkedip menyaksikan jagoan masing-masing yang tengah unjuk suara.


Masing-masing peserta yang dikandangkan di dalam ajeng memperdengarkan alunan suara emasnya yang merdu mendayu. Lengkungannya sontak menarik perhatian para juri yang tengah bertugas. Merasa tertarik, sang juripun lantas menyuruh asistennya untuk menacapkan bendera.
Menurut Rahmat Hidayat, kontes tersebut diharapkan mampu memicu daerah lain agar berani menyelenggarakan even serupa. Sebab, dengan adanya kontes para peternak ayam pelung merasa terdorong untuk lebih giat meningkatkan ternaknya.
Pada kategori suara, setelah melalui seleksi dari babak ke babak, akhirnya “Bintang” (Abah Abud dari Garut) keluar sebagai juara pertama diikuti “Poktan” (…..dari Bandung). 3 sibintang milik Enday dari Sukabumi.sedangkan jawara Bobot.1. Geboy milik QUBIL dai Cianjur.2 si hulk.milik Iip dari Kopo, Bandung. 3.Mario .bah Aman.dari. Bandung.dan jawara penampilan 1.jagur pemilik Cintami.dari Tangerang.2.Pun Ambara-milik Kh Romli dari Bandung.3. Demang pemilik Deden dari. Bandung.
pada kesempatan tersebut Ketua cabang HIPPAPI Banjaran Rahmat Hidayat mengharapkan kepada seluruh peserta kontestan yang ayamnya belum terpilih menjadi yang terbaik diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas ayam tersebut dan saya yakin suatu saat ayam-ayam tersebuat akan naik menjadi yang terbaik disuatu saat nanti terangnya, dan saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa memicu darah- darah yang ada di bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya bisa mengikuti jejek HIPPAPI Banjar yang setiap taun selalu menyelenggarakan kontes.terang Rahmat.

Iklan