BANDUNG, MT – Polisi patroli dari Polrestabes Bandung mencurigai,  saat melihat ada empat motor yang sedang berkeliaran tengah malam,  yang tiga diantaranya berboncengan memacu motornya di kegelapan malam di Jalan Laswi. Kecurigaan bertambah, karena saat melihat petugas, mereka memacu menancap gas motornya lalu Petugas mengejarnya dan menciduk 5 pemuda yang diduga anggota geng bermotor. Dua orang dari kelima pemuda yang memang sudah dikuntit oleh polisi patroli tersebut membawa parang dan gunting.

Begitu di perempatan jalan Laswi – A Yani – Riau, petugas patroli lain memalangkan mobilnya di tengah jalan hingga tak bisa dilalui. Sementara satu pengendara yang membonceng seorang wanita yang diduga masih komplotan berandalan bermotor berhasil kabur ke arah Jalan A Yani arah Jalan Riau.

“Tadi langsung disergap. Kayaknya, satu motor yang membonceng wanita itu masih temannya. Tapi, begitu mobil polisi malang di tengah jalan, motor itu berhasil ngambil jalan ke kiri terus kabur ke sana (arah jalan Riau dari Jalan Laswi),” ujar Yayan (42), seorang pengamen jalanan yang saat kejadian berada tak jauh dari lokasi tersebut, Kamis (15/9) malam.

Kelima pemuda dengan wajah kurang bersahabat itu sempat membantah kalau mereka bukan geng motor. Namun setelah diperiksa dompet serta tas mereka ditemukan diantaranya yang memiliki kartu keanggotaan salah satu geng bermotor.

Belum diketahui identitas para pemuda yang diperkirakan berusia 19 – 20 an. Bahkan ada diantaranya yang mengaku masih SMA. Polisi mengamankan kelima pemuda dengan menyuruh mereka tengkurap di jalan.