Tag

CIANJUR, (MT),-
Beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM., lakukan sidak ke sejumlah kantor dinas dan kecamatan seperti Dinas BKBPP, kantor Camat Cianjur, dinkes, disdik, serta Kantor PMD  dan BPBD.
Sidak itu dilakukan wabup selepas mengikuti apel pagi dan halal bihalal di lingkungan Pemkab Cianjur. Saat itu wabup didamping Ka. Bawasda, Budhi Toyib. Upaya itu dilakukan untuk mengontrol dan mengevaluasi kinerja PNS di lingkungan Pemkab cianjur pada hari pertama kerja pasca libur Lebaran.
Pada hari pertama kerja itu, di beberapa kantor dinas dan kecamatan yang di kunjungi aktifitas dan kinerja para PNS belum menunjukkan kesibukan seperti biasanya. Keadaan ini sering kali terjadi di hari pertama kerja karena belum ada kesiapan fisik maupun mental. Selain itu, masih adanya beberapa PNS yang belum kembali dari kampung halamannya setelah mudik lebaran membuat suasana kantor seakan kosong.
Wabup berkesempatan memeriksa absensi pegawai. Hasilnya diketahui, kehadiran para pegawai dihari pertama kerja belum mencapai seratus persen. Oleh karena itu, wabup  mengarahkan para kadis agar lebih serius memperhatikan pegawai yang mangkir.
Kepada mereka yang mangkir kerja harus diberikan teguran dan sangksi apabila masih belum masuk kerja di hari berikutnya. Menurutnya, selaku abdi masyarakat, PNS harus tetap semangat meskipun dihari pertama kerja. Sebab, hasil kerja itu harus dipertanggung jawabkan bukan hanya kepada masyarakat semata melainkan juga kepada Allah SWT.** NIE.

Iklan