Tag

CIANJUR, (MT),-
Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor pendukung suksesnya pendidikan. Oleh karena itu, SMANSA atau SMA Negeri 1 Cianjur, salah satu sekolah terfavorit di Kab. Cianjur membangun ruang kelas baru sebanyak enam rombel.
Bangunan baru itu diresmikan Wabup Cianjur, dr. H. Suranto, MM.,  sambil berhalal bihalal dengan para guru dan murid.
Enam ruang kelas yang baru itu rencananya akan dipergunakan untuk menunjang aktifitas belajar mengajar siswa. Sekolah ini juga akan membangun masjid yang dananya berasal dari sumbangan para orang tua siswa dan  sumbangan harian yang dikumpulkan siswa. Danur Jamhur, kelapa sekolah memperkirakan,pembangunan masjid itu membutuhkan dana sekitar Rp 3 miliar.
Dalam sambutannya, wabup mengatakan, pendidikan merupakan modal yang sangat penting untuk membangun masa depan yang lebih baik. Namun, perlu disadari, kemajuan dunia pendidikan terutama di bidang teknologi harus selalu dikaji dan diikuti perkembangannya agar tidak ketinggalan zaman.
Kemajuan teknologi seperti internet, televisi, radio, dll., memberikan dampak positif dan negatif bagi semua orang yang menggunakannya, terutama bagi para siswa yang sangat rentan terkena pengaruh buruk. Disinilah peran orang tua diperlukan untuk membimbing dan mengontrol ruang gerak anak.
Rongrongan yang paling besar saat ini adalah keberadaan internet yang banyak diakses oleh anak-anak di bawah umur hingga orang dewasa. Seiring perkembangannya, telah bermunculan jejaring sosial yang mengganggu totalitas belajar siswa dan kehidupan sosial masyarakat.
Anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya di depan komputer hanya untuk bermain game dan membuka jejaring sosial hingga lupa belajar dan bersosialisasi dengan lingkungannya.
Untuk mengantisipasinya, orang tua harus selalu memantau aktifitas anak dan tentunya harus lebih terbuka dengan perkembangan dunia teknologi agar memahami fungsi sehinga mereka bisa memberikan arahan dan batasan.** NOP.