CIANJUR, (MT),-
Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM., menyerahkan sebanyak 360 unit kendaraan roda dua kepada para kepala desa di Kab. Cianjur. Bantuan ini merupakan fasilitas pendukung untuk memotivasi meningkatkan etos kerja, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Desa merupakan basis terdepan pembangunan, di mana seluruh infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan pada dasarnya bermuara di pedesaan. Suksesnya pembangunan di desa berarti suksesnya pembangunan secara keseluruhan.
Menurut bupati, suatu desa tidak akan maju dan berkembang tanpa dikelola dengan baik. Pernyataan itu disampaikanya saat melantik 78 Anggota BPD Desa hasil pemekaran masa bakti 2011 – 2017 dan penyerahan kendaraan roda dua di Gedung Dakwah Cianjur.
Kegiatan itu dihadiri Kabag Pemerintahan Desa Kab. Cianjur, Kabag Humas dan Keprotokolan Kab. Cianjur, para Camat, para Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.
Selanjutnya bupati mengatakan, BPD sebagai wadah yang berfungsi untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, harus memberikan pengertian kepada masyarakat, terutama dalam tata cara menyampaikan aspirasi.
Hal ini sangat penting, karena kebebasan menyampaikan pendapat atau aspirasi itu, bukan berarti bebas sebebas-bebasnya. Akan tetapi, diatur oleh ketentuan yang berlaku, serta tidak boleh bertentangan dengan hak  azasi orang lain.
Apabila anggota BPD berfungsi sebagaimana mestinya, betapapun kompleksnya permasalahan di desa, akan dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.** NOP.