Pedangdut Saipul Jamil belum lama  ditinggal pergi sang istri Virginia Anggraeni, kini polisi menetapkan dirinya sebagai tersangka, karena diduga lalai dalam berkendaraan dan menyebabkan orang lain meninggal dunia. Saipul Jamil bisa dikenakan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Pasal 306 ayat 1 dan 2 yang akan dikenakan hukuman  penjara.

polisi sudah memeriksa beberapa saksi namun bukan saksi korban. “Sedang dilakukan pemeriksaan saksi-saksi. Masih di Polres (Kepolisian Resor) Purwakarta, saksi empat orang, dari pihak ambulans, lalu anggota yang datang pertama kali di TKP (tempat kejadian perkara). Belum (dari pihak korban), Rencananya, polisi akan meminta keterangan bang Ipul–panggilan akrab Saipul Jamil–setelah tujuh hari masa berkabung.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Pol. Anton Bachrul Alam di Jakarta, Menurutnya Saipul menjadi tersangka karena dia yang bawa mobil. Rencananya, polisi akan meminta keterangan Saipul Jamil.

Anton pun mengatakan, bisa saja Saipul Jamil dikenakan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Pasal 306 ayat 1 dan 2, Remnya hanya sebelah yang berfungsi. Kurang layak digunakan untuk 10 orang, artinya ada kelalaian. Tentu buat pak Saiful harus tanggung jawab, karena dia yang bawa mobil, dia bisa dikenakan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas,  Pasal 306 ayat 1 dan 2,  kalau rusak-rusak enam bulan, menyebabkan luka ringan satu tahun, sedangkan menyebabkan orang lain meninggal enam tahun.

Selain itu juga, Anton mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas musibah tersebut,  dan meminta keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar.