BARCELONA, (MT).-  Direktur Klub AC Milan, Adriano Galliani disebut “The Derby of the World”, yakni antara klub terbaik dunia saat ini melawan klub yang paling banyak meraih sukses di kejuaraan antarklub ropa. Gol Pato tersebut merupakan gol tercepat ke-5 sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Striker AC Milan Pato mencatat gol tercepat musim ini di Liga Champions Eropa ketika menjebol gawang juara bertahan Barcelona detik ke-25 pada pertandingan Grup-H di Stadion Nou Camp Barcelona, Selasa malam waktu setempat, meskipun Pato membuat AC Milan unggul 1-0 pada awal pertandingan, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2. Barca membalas lewat Pedro dan David Villa masing-masing menit ke-36 dan 50.

Namun menjelang bubaran, AC Milan mampu membuat pendukung tuna rumah terdiam saat Thiago Silva menaklukkan Valdez membuat kedudukan imbang 2-2, pada partai lainnya di Grup-H, tuan rumah Victoria Plzen ditahan imbang Bate Borisov 1-1, dengan hasil ini empat klub di Grup-H berada di posisi yang sama masing-masing dengan perolehan satu biji kemenangan.