WASHINGTON, (MT).- Al-Qaeda merilis rekaman video untuk memperingati 10 tahun serangan 11 September terhadap AS, menurut situs internet Amerika Site Intelligence, judul video itu adalah Fajar Kemenangan yang dekat, dalam rekaman itu termuat gambar Osama bin Laden yang memperingatkan rakyat Amerika akan nasibnya “jatuh sebagai budak” dari perusahaan-perusahaan di sana, rekaman video itu dikirim ke situs internet jihadis yang menayangkan gambar dan pesan suara dari Ayman al-Zawahiri.

Dalam rekaman berdurasi selama 62 menit itu Al Zawahiri, yang menjadi buronan utama Amerika, memuji revolusi di negara-negara Arab.
“Zawahiri mendeklarasikan Al-Qaeda mendukung revolusi dan berharap dapat membangun pemerintahan Islam sejati yang berdasarkan Syariah,” tulis kantor berita AFP mengutip situs itu, Sejumlah pengamat berpendapat bahwa revolusi di dunia Arab memperlemah Al-Qaeda, Sikap ini disebutkan
bertentangan dengan apa yang dilaporkan media. “Revolusi rakyat, katanya, merupakan bentuk kekalahan AS seperti serangan 11 September dan kegagalan di Afghanistan serta kekalahan di Irak.”