Tag

,

MT.Bandung,-Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kab. Bandung selalu siap turun membantu bila terjadi bencana di setiap daerah, serta selalu menjaga lingkungan hidup.

“Diminta atau tidak, FKPPI Kab. Bandung selalu siap membantu bila terjadi bencana di setiap daerah. Bahkan kami juga selalu menjaga lingkungan hidup,” ungkap Ketua FKPPI Kab. Bandung, Bambang Budiraharjo, di Soreang, Jumat (9/9).

Salah satu yang siap dilakukan FKPPI Kab. Bandung, tambah Bambang, adalah selalu waspada dan siap membantu bila Gunung Papandayan meletus. “Kami selalu waspada dan akan langsung membantu bila Gunung Papandayan sewaktu-waktu meletus. Bahkan kami juga telah melakukan pelatihan-pelatihan untuk bencana ini,” jelasnya.

Budi juga mengatakan bahwa FKPPI Kab. Bandung terjun langsung dalam menanggulangi bencana, salah satunya saat Gunung Merapi meletus.

“Tanpa diminta, kami langsung terjun ke Merapi untuk membantu warga di sana, karena itu sudah merupakan salah satu kepedulian kami terhadap sesama,” tuturnya.

Lebih lanjut Budi menambahkan, FKPPI Kab. Bandung baru-baru ini telah melakukan pelatihan penanggulangan bencana, penghijauan, serta penanggulangan kebersihan Sungai Citarum.

“Kita melakukan pelatihan tidak hanya yang berurusan dengan bencana, tetapi mengenai lingkungan hidup FKPPI juga sangat peduli. Bahkan kami telah melakukan pelatihan mengenai penghijauan,” jelasnya.

Bambang mencontohkan, salah satu yang telah dilakukan Korem Tarumanegara dengan FKPPI adalah, melakukan penghijauan di sekitar Jalan Lingkar Nagreg dengan menanam 1.100 bibit pohon sumbangan dari dandim yang berada di bawah komando Korem Tarumanagara.

“Kami juga mengajak melakukan penghijauan di Lingkar Nagreg dengan penanaman 1.100 bibit pohon,” tegasnya.

Budi juga mengatakan, FKPPI Kab. Bandung selalu siap membantu program-promgram pemerintah dalam menjaga lingkungan hidup.
“Kami sangat mendukung terhadap program pemerintah mengenai penghijauan. Karena itulah, kami juga melakukan penanaman pohon serta turut menjaga kebersihan Sungai Citarum,” ucapnya. (aji/ivan)